Cara Dewa Menghilangkan Rasa Mual yang Menyiksa

Kali ini saya akan membagikan tips mengatasi rasa mual, yang mungkin membuat anda menderita karena mual tersebut, makan tak selera, kerja pun jadi terganggu olehnya, tentu anda ingin cepat – cepat mengobatinya. Ingin rasanya menghilangkan mual dengan cepat agar aktivitas anda tidak terganggu.


Agar dapat menghilangkan rasa mual dengan cepat dan tepat, anda harus mengenali terlebih dahulu apa penyebab dari mual tersebut. Pada umumnya mual dapat di sebabkan oleh mabuk kendaraan, atau lagi ngidam.
Setelah penyebabnya di ketahui, makah langkah untuk pengobatannya pun akan semakin mudah dan tepat.

Cara Menghilangkan rasa mual di rumah.

Mengatur Pola Makan
Cobalah makanan dingin atau sesuai suhu kamar makanan bukan makanan yang panas, karena bau makanan yang panas dapat memprovokasi mual pada beberapa orang. Beristirahatlah setelah makan, tinggikan kepala sekitar 12 inci lebih tinggi dari kaki Anda.

Gunakan Cara dan Ramuan Tradisional

  • Jahe. Ini telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengurangi rasa sakit perut dan mual. Para peneliti percaya bahwa bahan kimia dalam jahe bekerja dalam lambung dan usus serta otak dan sistem saraf untuk mengontrol mual. Jahe bisa digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak di atas 2 tahun.
  • Peppermint. Daun peppermint dan minyak peppermint keduanya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sindrom iritasi usus besar. Peppermint juga bisa mengatasu mual. Berkat efek menenangkan dan mati rasa nya, peppermint melemaskan otot-otot lambung dan membuat cairan empedu dapat memecah lemak dan makanan dengan lebih baik. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa aroma minyak peppermint bisa meredakan mual. Teh peppermint mungkin adalah cara paling umum untuk mengambil manfaat ramuan ini, tetapi juga tersedia dalam bentuk kapsul atau sebagai minyak esensial.
  • Akupunktur dan akupresur. Keduanya dapat membantu meringankan rasa mual yang disebabkan oleh kehamilan, kanker, refluks asam lambung, dan situasi lain. Terapi ini sangat berguna dalam kehamilan, di mana ibu hamil tidak boleh minum obat-obatan tertentu, ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang tidak bisa tergangtung dengan obat karena menghindari efek samping. Hati-hati dengan buku referensi yang banyak dijual di pasar untuk menginstruksikan orang tentang cara melakukan akupresur di rumah sendiri. Jika Anda memutuskan untuk menjalani terapi ini, maka pastikan terapis akupunktur Anda berlisensi profesional
  • Aromaterapi. Mengendalikan aroma di lingkungan Anda adalah cara lain untuk meringankan mual. Aromaterapi termasuk menyingkirkan aroma yang mungkin berkontribusi terhadap mual dan menambahkan aroma yang dapat memberikan bantuan, seperti minyak peppermint atau lemon. Dalam sebuah studi 2013 yang diterbitkan di Anestesi & Analgesia, pasien bedah diminta untuk mencium salah satu dari tiga bahan aromaterapi: minyak esensial jahe, campuran jahe, peppermint, dan minyak esensial kapulaga, atau isopropil alkohol. Para peneliti menemukan bahwa pasien yang mencium bau minyak jahe ataupun campuran minyak lainnya secara signifikan dapat mengurangi rasa mual dibandingkan dengan pasien yang mencium bau alkohol isopropil.
Semoga bermanfaat,sekian dari saya.

0 Response to "Cara Dewa Menghilangkan Rasa Mual yang Menyiksa"

Posting Komentar